Trend Fashion dan Gaya Wanita Terbaru

Cara Mudah Meluruskan Rambut Pendek dan Panjang Secara Alami

by Isnawatika , at 3:29 AM , has 0 comments

Cara meluruskan rambut alami tanpa rebonding sebenarnya sangatlah sederhana, anda bisa memilih salah satu cara yang kalian anggap mudah dan cocok dengan rambut anda. sebaiknya anda fokus terhadap satu cara agar hasilnya lebih maksimal dan rambut anda tidak rusak.

Rambut Lurus adalah idaman bagi semua wanita. Dengan memiliki rambut yang lurus dan sehat akan membuat penampilan lebih cantik dan tampil lebih pede di muka umum. Sudah jadi ciri khas dari wanita jika penampilan adalah nomor satu, banyak wanita yang rela menghabiskan waktu dan uang hanya untuk perawatan tubuh terutama  rambut. Rambut merupakan salah satu mahkota wanita, maka tidak heran jika para wanita rela menghabiskan tabungan atau gajih bulanan hanya untuk melakukan perawatan tubuh. Eits buat kaum hawa jangan tersingung ya, gak semuanya kok, hehe.

cara-meluruskan-rambut-pendek-panjang-alami

Terlebih, cara alami tidak memiliki efek samping jika Anda memilih cara yang benar, tidak seperti meluruskan rambut dengan cara instant yang memiliki banyak efek samping yang kurang baik bagi kesehatan rambut.
Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan Sisir Pelurus Rambut

Bagi Anda yang enggan bolak-balik ke salon untuk smoothing atau rebonding, sisir pelurus rambut bisa menjadi pilihan sempurna bagi kamu, banyak yang jualan di pasaran sisir untuk meluruskan rambut.

2. Menggunakan Minyak Almond

Setelah berkeramas, pasti banyak dari anda yang ingin memperoleh rambut lurus menggunakan produk kondisioner bermerek. Menggunakan kondisioner biasa tidak akan memberi efek yang maksimal pada rambut, Anda bisa menambahkan dua sampai empat tetes minyak almond pada kondisioner kemudian usap ke rambut anda.

Lakukan cara  perawatan rambut ini sehabis berkeramas. Tapi ingat, jangan sekali-kali sehabis keramas dan menggunakan kondisioner anda mengeringkan rambut dengan hair dryer. Lebih baik Anda gunakan handuk yang berbahan lembut dengan cara menepuk-nepukkan dengan halus pada rambut yang masih basah. Lakukan cara ini sehari 1-2 kali sehabis mandi.

3. Dengan Telur dan Susu

Kedua bahan alami ini selain untuk menghilangkan bekas jerawat juga bisa untuk meluruskan rambut secara alami, caranya cukup mudah, anda hanya perlu menggunakan kedua bahan ini sebagai masker, cara membuat masker dengan telur dan susu bisa anda simak dibawah.

Cara Meluruskan Rambut dengan Telur dan Susu

  • Siapkan satu atau tiga butir telur ayam, kemudian tuang putih telurnya saja ke dalam mangkuk.
  • Tambahkan dengan dua atau tiga cangkir susu putih tanpa pemanis atau gula kedalam mangkok.Kemudian aduk keduanya sampai tercampur rata.
  • Lapisi tangan Anda dengan sarung tangan plastik, kemudian oleskan bahan masker pada setiap kelompok helai rambut Anda.
  • Diamkan kurang lebih 15-20 menit, kemudian bungkus rambut anda dengan topi mandi (shower cap).
  • Lakukan cara ini sehabis mandi, dan lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda bisa menggunakan masker rambut dari susu dan telur di atas 30 menit sehabis berkeramas dan menggunakan kondisioner.

4. Dengan Minyak Zaitun

Minyak  zaitun ini adalah minyak serbaguna, harganya yang murah dan mudah sekali untuk ditemukan dalam bentuk kemasan botol. Jika Anda belum memilikinya, langsung saja kunjungi supermarket terdekat dan cari olive oil dengan kualitas terbaik, sebelumnya baca referensi dulu agar mudah dalam menentukan.

Minyak zaitun dapat merawat kulit dan rambut Anda. Sebetulnya pengaplikasian minyak zaitun pada rambut tidak hanya memberi efek rambut lurus alami, tetapi juga semakin indah karena terbebas dari masalah dan warna rambut dipekatkan kehitamannya. Berikut cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun:

  • Sediakan setengah cangkir minyak zaitun, kemudian panaskan beberapa menit.
  • Tambahkan setengah cangkir daun rosemary yang kering pada minyak zaitun yang sudah dipanaskan, lalu remas-remas dan biarkan dingin.
  • Usapkan pada rambut dan kulit kepala Anda sembari dipijat lembut.
  • Diamkan selama setengah jam agar kandungan pada minyak zaitun juga rosemary diserap oleh rambut dan kulit kepala.
  • Terakhir, bersihkan dengan cara keramas dan menerapkan kondisioner seperti biasa.

Jika Anda ingin mengeringkan, tutupi rambut dengan handuk hangat dan biarkan kering dengan sendirinya. Lakukan cara ini dengan teratur agar rambut anda cepat lurus.

5. Menggunakan Minyak Kedelai untuk meluruskan Rambut

Minyak yang sudah dipercaya memiliki manfaat kesehatan yang cukup banyak ini akan berdampak negatif khasiatnya jika dipergunakan untuk memasak. Oleh karena itu tidak disarankan jika menggoreng makanan dengan minyak kedelai, karena tingginya kandungan lemak omega-3 yang menimbulkan peradangan di dalam tubuh. Tetapi minyak kedali ini sangat cocok untuk meluruskan rambut.

Penggunaan minyak kedelai secara langsung jauh lebih baik, contohnya untuk meluruskan rambut keriting. Berikut cara meluruskan rambut dengan minyak kedelai dan minyak jarak:

  • Sediakan minyak kedelai dan minyak jarak.
  • Gunakan mangkok sebagai wadah untuk mencampurkan satu sendok makan minyak kedelai dan dua sendok makan minyak jarak.
  • Kedua jenis minyak yang sudah tertuang dan kemudian panaskan, tunggu dan biarkan dingin
  • Aplikasikan pada kulit kepala, akar hingga ujung rambut.
  • Pijat atau remas kepala dengan lembut, setelahnya diamkan 30 menit.
  • Proses terakhir, bilas rambut dengan shampo yang ringan bahan kandungan.

6. Dengan Menggunakan Cuka

Cuka akan memberi efek rambut semakin lurus, lebih baik dipergunakan setelah Anda menerapkan salah satu cara meluruskan rambut yang lain. Anda bisa mengusap rambut dengan beberapa tetes cuka yang dicampurkan dalam segelas air jernih. Sama seperti yang lainnya, jika sudah diaplikasikan rambut harus kembali dibersihkan. Perawatan ini juga membuat rambut Anda tampak bersinar dan licin.

7. Yoghurt dan Telur

Tadi sudah dituliskan resep masker rambut dari telur dan susu, sebetulnya yang ini juga sama. Yoghurt dicampurkan untuk mengurangi bau amis pada telur. Caranya juga cukup dengan mengoleskan campuran bahan pada rambut, kemudian beri pijatan ringan dan cuci rambut menggunakan shampo berkandungan ringan. Perawatan ini juga menawarkan rambut menjadi lurus dan halus sehingga mudah tergerai.

8. Pisang dan Pepaya

Kedua buah ini sangat berkontribusi dalam meluruskan rambut, di luaran sana banyak produk penghalus dan pelurus rambut dengan bahan dasar pisang dan pepaya. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang, lebih baik buat sendiri, karena hasilnya bisa lebih maksimal. Berikut cara meluruskan rambut dengan pisang dan pepaya.

Dalam beberapa menit, Anda akan merasakan sedikit perbedaan pada rambut. Seperti tekstur rambut yang lebih halus.

9. Dengan Daun Seledri

Cara meluruskan rambut yang satu ini cukup merepotkan, karena harus menjadikannya ekstrak jus dan disimpan semalaman dalam botol. Anda tetap bisa mencoba jika tertarik dengan seledri. Setelah Anda aplikasikan jus seledri pada rambut, diamkan rambut semalaman. Ketika pagi hari, sisir rambut dan tutup lagi selama setengah hari. Terakhir, cuci rambut dan biarkan mengering dengan sendirinya.

10. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Ekstrak lidah buaya banyak dijadikan bahan makanan, minuman, dan juga produk perawatan rambut. Ini karena lidah buaya mengandung senyawa yang penting bagi kesehatan rambut. Jika Anda tertarik, Ini akan membuat rambut Anda benar-benar lurus dan berkilau.

11. Tepung Beras dan Telur

Masker rambut dari tepung beras dan telur juga efektif untuk meluruskan rambut.Penggunaan masker rambut dari kedua bahan ini tidak boleh sering-sering. Disarankan pengonsumsian hanya sekali dalam seminggu selama beberapa bulan untuk hasil maksimal.

12. Minyak Jarak

Di beberapa tempat, minyak jarak mendapat julukan minyak katsor, mungkin Anda pernah mendengarnya. Minyak ini bermanfaat bagi kesehatan juga kecantikan, hangat yang sebelumnya sudah direndam ke dalam air hangat. Minyak dari biji jarak akan membantu dalam meluruskan rambut secara alami, sangat aman karena senyawa yang terkandung tidak bersifat negatif.

13. Madu dan Susu

Secara individu ataupun bersamaan, madu dan susu dapat bertindak sebagai pelurus alami rambut. Kedua bahan tersebut dikenal efektif, jadi Anda tidak perlu ragu akan kemampuannya.

14. Jeruk Nipis dan Santan

Jika keduanya dicampurkan, maka terciptalah produk pelurus rambut alami. Kedua bahan akan bertindak sebagai kondisioner yang mampu meluruskan rambut dengan cepat. Yang dapat Anda lakukan adalah mencampurkan keduanya, sudah pasti ini langkah awal. Kemudian, usapkan campuran jeruk nipis dan santan kelapa pada rambut. Diamkan saja hingga kering, barulah dicuci bersih dengan shampo.

Perawatan rambut lurus ini bisa Anda lakukan sebanyak dua kali dalam seminggu, jangant terlalu sering karena dikhawatirkan mengganggu produksi minyak alami rambut. Dalam sebulan Anda sudah bisa melihat perbedaannya.

Sebenarnya banyak cara untuk meluruskan rambut mulai dari yang alami sampai dengan yang instant. Tapi tentu Anda tahu sendiri jika meluruskan rambut dengan cara instant seperti menggunakan catok dan lain sebagainya tidak akan tahan lama, atau bahkan jika dilakukan dengan cara yang tidak benar akan membuat rambut menjadi rusak.

Contoh kecil saja jika menggunakan catok dan alat pelurus rambut lainnya bisa menyebabkan rambut kering, rontok, kaku, bercabang, tidak halus, dan masih banyak lagi. Beda halnya dengan menggunakan cara alami untuk meluruskan rambut, selain harga nya murah dan bahan-bahannya juga mudah didapat. Tapi bagi Anda yang tertarik untuk melakukan smoothing sendiri di rumah, silahkan cek artikel kami yang lain tentang cara smoothing rambut sendiri di rumah.

Kita kembali ke topik baik rambut pendek maupun panjang, entah rambut berponi atau mirip seperti rbonding hingga smoothing, meluruskan rambut dengan cara alami memerlukan waktu dan ketelatenan, Anda sering-sering melakukan tips alami untuk meluruskan rambut berikut ini dengan rutin maka hasilnya akan memuaskan.


Cara Mudah Meluruskan Rambut Pendek dan Panjang Secara Alami
About
Cara Mudah Meluruskan Rambut Pendek dan Panjang Secara Alami - written by Isnawatika , published at 3:29 AM, categorized as Gaya Rambut , Rambut Keriting , Rambut Lurus , Rambut Panjang , Rambut Wanita . And has 0 comments
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Blog Istika by
Redesign by IdSD - Published by Tas Template
Powered by Blogger